Bahaya Penyakit Jantung dan Cara Pengobatannya

Pengertian Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan. bentuk gangguan itu sendiri bisa bemacam-macam. Ada gangguan pada pembuluh darah jantung, irama jantung, katup jantung, atau gangguan akibat bawaan lahir.

Apakah penyakit jantung itu berbahaya?
Menurut WHO, 17,9 juta orang meninggal akibat Penyakit Jantung setiap tahunnya, dan diperkirakan pada tahun 2030 akan ada 23,6 juta orang yang meninggal akibat penyakit jantung.
Serangan Jantung bisa berakibat fatal atau mengancam jiwa jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Kondisi ini terjadi karena gangguan aliran darah ke jantung yang disebabkan oleh banyak hal.

Beberapa Jenis Penyakit Jantung

  • Penyakit jantung koroner, merupakan suatu penyakit jantung yang terjadi akibat penyempitan pembuluh darah di jantung.
  • Penyakit jantung bawaan, merupakan suatu masalah jantung yang ditemukan sejak bayi, yang paling umum ditemukan adalah kebocoran katup jantung.
  • Infeksi jantung (endokarditis), merupakan suatu infeksi pada lapisan dalam jantung.
  • Gagal jantung, merupakan suatu kegagalan otot jantung untuk memompakan darah secara memadai ke seluruh tubuh.
  • Aritmia, merupakan suatu gangguan irama jantung yang menyebabkan denyut jantung tidak normal.

Gejala Penyakit Jantung

  • Penyakit jantung koroner , gejala utamanya adalah nyeri dada, yang dapat disertai dengan sesak napas, nyeri yang menjalar ke lengan kiri, atau ke rahang.
  • Penyakit jantung bawaan, gejalanya dapat berupa sesak dan terlihat membiru saat menangis atau menyusu, bengkak di sekitar mata dan di tungkai, serta berat badan tidak bertambah.
  • Infeksi jantung (endokarditis), gejalanya berupa demam, denyut jantung tidak teratur, sesak napas, bengkak di perut atau tungkai, serta batuk-batuk.
  • Gagal jantung, gejalanya berupa sesak napas yang makin berat saat beraktivitas, sesak napas yang makin berat saat berbaring, tungkai bengkak, dan perut membesar.
  • Aritmia, gejala yang dapat timbul berupa jantung berdebar-debar, rasa tidak nyaman di dada, sesak napas, sensasi melayang, bahkan hingga pingsan.

Penyebab dan faktor risiko dari penyakit jantung

Penyebab penyakit jantung pada umumnya adalah adanya penyumbatan, peradangan, atau kerusakan pada jantung dan pembuluh darah di sekitarnya. Kondisi itu kemudian menghambat aliran darah menuju jantung, sehingga suplai oksigen dan nutrisi di otot dan jaringan di sekitar jantung berkurang.
Penyebab dan faktor risiko dari penyakit jantung tergantung pada jenis gangguan yang diidap, antara lain:

  • Penyakit jantung koroner, disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah di jantung. Faktor resikonya antara lain gaya hidup tidak sehat, seperti makan makanan tinggi karbohidrat atau lemak, obesitas, jarang melakukan aktivitas fisik, serta kebiasaan merokok.
  • Penyakit jantung bawaan, hingga saat ini tidak di ketahui dengan pasti penyebabnya. Faktor resikonya antara lain ibu terinfeksi rubella saat hamil, ibu mengonsumsi obat tertentu saat hamil, atau adanya kelainan gen.
  • Infeksi jantung (endokarditis), umumnya disebabkan oleh virus atau bakteri. Bakteri yang paling umum ditemui sebagai penyebabnya adalah infeksi bakteri Streptococcus beta hemolyticus grup A.
  • Gagal jantung, umumnya disebabkan oleh penyakit jantung koroner, infeksi, atau adanya kelainan katup jantung.
  • Aritmia, umumnya disebabkan oleh kelainan bawaan, adanya otot jantung yang mati karena penyakit jantung koroner, konsumsi alkohol atau kafein yang berlebihan, stres, atau efek samping obat tertentu.

Pencegahan Penyakit Jantung

Pada penyakit jantung bawaan, upaya pencegahan yang efektif belum ditemukan hingga saat ini, namun demikian pada penyakit koroner, gagal jantung, dan aritmia, beberapa upaya pencegahan dapat dilakukan, antara lain:

  • Mengonsumsi makanan tinggi serat, rendah gula, dan rendah lemak.
  • Menghentikan kebiasaan merokok dan menghindari paparan asap rokok.
  • Memeriksa tekanan darah, gula darah, dan kolesterol secara berkala.
  • Melakukan latihan fisik, seperti jogging, bersepeda, dan berenang, setidaknya 30 menit setiap hari.

Pengobatan Penyakit Jantung

Pengobatan penyakit jantung tergantung pada gangguan yang diidap, antara lain:

  • Penyakit jantung koroner, pengobatan bertujuan untuk mencegah terjadi sumbatan lebih berat di pembuluh darah jantung, dengan memberikan pengidap obat pengencer darah (seperti aspirin atau clopidogrel) dan nitrat. Jika sumbatan sudah sangat berat, dokter akan membuka sumbatan di pembuluh darah melalui tindakan percutaneous coronary intervention (PCI).
  • Penyakit jantung bawaan, pengobatan dilakukan dengan tindakan pembedahan untuk menutup kebocoran pada katup atau sekat jantung.
  • Penyakit infeksi jantung, pengobatan dilakukan dengan pemberian antibiotik yang sesuai dengan jenis kuman yang menginfeksi, antiradang, serta pengencer darah.
  • Penyakit gagal jantung, pengobatan bertujuan untuk mengurangi cairan di dalam tubuh, sehingga menurunkan kerja jantung. Dokter akan memberikan obat untuk meningkatkan kekuatan jantung dalam memompa darah.
  • Penyakit jantung aritmia, pengobatan bertujuan untuk mengendalikan irama jantung, dengan memberikan obat-obatan yang mempengaruhi irama jantung, seperti beta blocker, diltiazem, dan verapamil. Jika tidak ada perbaikan, dokter akan melakukan tindakan ablasi jantung untuk mengontrol aliran listrik yang tidak sesuai di jantung.

Pengobatan Penyakit Jantung Dengan Obat Herbal “QNC JELLY GAMAT”

Apa itu QNC JELLY GAMAT ?

Pengertian Produk QNC JELLY GAMAT
QnC JELLY GAMAT merupakan produk kesehatan ternama yang terbuat dari bahan utama ekstra teripang emas yang merupakan hewan laut yang mempunyai khasiat yang sangat baik untuk mengatasi berbagai jenis penyakit secara tuntas dan aman tanpa efek samping & efek ketergantungan terhadap tubuh Anda. Selain terbuat dari ekstra teripang emas, bahan pembuat obat herbal QnC Jelly Gamat juga di dukung bahan herbal alami lainya seperti Mel Deputarum, Curcuma Xanthorriza, Sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur.

QNC JELLY GAMAT merupakan obat herbal multikhasiat yang sengaja diformulasikan bagi masyarakat yang sedang mencari pengobatan untuk menyembuhkan penyakitnya, baik itu penyakit kronis maupun non kronis (penyakit luar maupun dalam). QnC Jelly Gamat ini sangat baik di konsumsi untuk semua usia balita sampai dengan lansia, jadi siapa pun yang ingin mengatasi, mengobati hingga menyembuhkan penyakit, cukup dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.
QnC Jelly Gamat adalah produk obat herbal asli dari indonesia, tanpa bahan kimia & tanpa efek samping, sehingga QnC Jelly Gamat mampu menyembuhan 3x lebih cepat dari pengobatan biasanya. QnC Jelly Gamat merupakan produk Kesehatan Penyempurna dari Produk Gamat yang lainnya, QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan dari Ekstrak Teripang yang telah mendapatkan BPOM TR 173301471 dan tersertifikasi HALAL MUI INDONESIA .

Komposisi pada QNC JELLY GAMAT

  1. Teripang emas terbaik berjenis Golden Stichopus Variegatus yang mengandung
    • Antiseptik alamiah
    • Chondroitin
    • Kolagen 80.0%
    • Glucasaninoglycans (GAGs)
    • Asam Amino
    • Omega 3,6 dan 9
    • Protein 86.8 %
    • Mukopolisakarida
    • Trace Mineral
  2. Essen Natural yang memiliki manfaat dan dampak penting bagi kesehatan bagi tubuh. Essen natural berperan dalam memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh sehingga kesehatan dapat tetap terjaga.
  3. Ekstrak Buah dan sayur digunakan untuk memperkaya nutrisi. dengan tambahan ekstrak buah dan sayuran semakin memiliki khasiat yang lengkap baik bagi kesehatan juga terhadap kecantikan.
  4. Air RO (Reverse Osmosis) Fungsi air bagi tubuh kita yaitu sebagai sistem peredaran darah, sistem pencernaan dan metabolisme, sistem pembuangan atau eliminasi, menjaga suhu tubuh, pelicin persendian, merawat kecantikan kulit, dan sebagai pelarut zat gizi (vitamin dan mineral). Pada tubuh kita Otak membutuhkan 90% Air, Paru-paru 86%, Jantung 75%, Hati 86%, Ginjal 83%, Otot 75%, dan Darah 83%.
    Reverse Osmosis adalah proses penyaring air melalui Membran R.O. yang memiliki keistimewaan berupa lubang-lubang penyaring yang sangat kecil sekali yaitu 0,0001 mikron. Sehingga dapat menyaring bahan pencemar berbahaya, mikro organism dan bahan pencemar terlarut.
    Lubang kecil pada membrane tersebut hanya bisa dilalui oleh molekul air saja sehingga menghasilkan AIR MURNI sampai dengan 99,99% dan memenuhi standart kelayakan di tingkat internasional sesuai ISO 2000, ISO 9000 dan ISO 14000.

QNC JELLY GAMAT adalah produk herbal multikhasiat yang terbuat dari gamat atau teripang. Dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, ringan atau kronis. QNC JELLY GAMAT minim efek samping dan sangat aman sekali serta hasilnya yang permanen bila dikonsumsi secara teratur.
QNC JELLY GAMAT merupakan solusi yang dapat anda pilih selain pengobatan menggunakan obat farmasi. QNC JELLY GAMAT ini juga alternatif bagi anda yang sulit sembuh dan memiliki penyakit komplikasi.

*Desclaimer
QnC Jelly Gamat Tidak dianjurkan untuk penyakit pada Mata,Vertigo,Anemia (kurang darah)
Aturan Konsumsi

  • Untuk menjaga kesehatan diminum: 1×1 sendok makan setiap hari
  • Untuk terapi sakit ringan diminum: 2×1 sendok makan
  • Untuk terapi penyakit berat diminum: 2×2-3 sendok makan setiap hari
  • Sebagai obat oles: 2x sehari
    *Untuk bayi dan anak-anak dosis bisa dikurangi setengahnya.*